-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Guru SMAN 4 Kandis Mengikuti Pelatihan In House Training Selama Empat Hari

Sunday 28 July 2024 | Sunday, July 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-28T17:01:33Z
Kandis - Redaksiriau.com - Dalam rangka mewujudkan kompetensi Guru dalam Kurikulum Merdeka, Kepala Sekolah SMAN 4 Kandis menaja Acara In House Training bersama Guru Guru dengan Tema, SMAN 4 Kandis Menuju Sekolah Berkarakter dan Bermutu.

Acara tersebut dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 24 Juli sampai dengan tanggal 27 Juli 2024 dengan Narasumber Drs. Sawirman, MM. bersama Tim Sekolah Penggerak SMAN 2 Kandis.

Kegiatan yang terlaksana dengan baik tersebut berkat kerjasama Stake Holder yang ada di Sekolah SMAN 4 Kandis dan kegiatan ini bertujuan selain meningkatkan Kompetensi Guru Guru juga sekaligus untuk saling berbagi antara SMAN 2 Kandis dengan SMAN 4 Kandis.

Setelah beberapa hari mengikuti kegiatan tersebut para Guru diminta memberikan pendapatnya, apakah kegiatan tersebut bermanfaat atau tidak bagi mereka dan salah seorang Guru dari SMAN 4 Kandis bernama Idris Sianturi, S.Pd. menjawab mengenai kegiatan In House Training bersama Guru Guru ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan terhadap Guru Guru yang lainnya," ungkapnya.
Berdasarkan informasi tentang SMAN 4 Kandis saat ini yang didapati oleh awak media dari Kepala Sekolah SMAN 4 Kandis yaitu Dadang Heru Dini, S.Si., " Bahwa di SMAN 4 Kandis sedang memacu mutu Sekolah dan terbukti ditahun ini, menjadi kebanggakan pihak Sekolah SMAN 4 Kandis yaitu sudah meloloskan siswa di Perguruan Tinggi Negeri, Universitas Riau dan UIN Susqa dan nama siswa itu adalah Desi Natalia Siboro lulus di S1 Teknologi Industri Pertanian Universitas Riau sedangkan Muhammad Sa'ad S1 Sosiologi Universitas Riau lalu Riska Mulyani Zebua S1 Manajemen Universitas Riau dan Mila Ayunda di terima di S1 Psikologi UIN Susqa," jabar Kepsek.

Untuk tahun tahun berikutnya akan kita usahakan lagi meningkatkan jumlah siswa SMAN 4 Kandis untuk melanjutkan ke perguruan tinggi negeri," kata kepsek.

Kepsek menambahkan, " Seperti tujuan yang akan dicapai tentunya harus menjalani beberapa cara salah satunya adalah melatih Guru dengan kegiatan kegiatan yang bisa menambah pengetahuan dan trik jitu agar siswa menjadi berprestasi.
Kegiatan acara In House Training yang telah terlaksana juga mendapatkan Apresiasi dari Pengawas Pembina Sekolah yaitu Pak Drs. Sucipto sebab Kegiatan ini sangat bermanfaat dan perlu penerapan dalam pembelajaran Kurikulum Merdeka.

Diawal pembukaan acara Kepala Sekolah  juga berkerja sama dengan orang tua agar orang tua selalu aktif berperan ketika anak anak bermasalah dalam hal kehadiran maupun dalam kedisiplinan.

Untuk menciptakan Sekolah bermutu harus bekerjasama dengan Stake Holder yang ada di Sekolah mustahil Sekolah menjadi bermutu kalau tidak ada dorongan dari orang tua," jelas Kepsek.

Dadang Heru Dini, S.Si., selaku Kepala Sekolah juga sebagai masyarakat di Kecamatan Kandis sangat berkomitmen memajukan SMAN 4 Kandis menjadi Sekolah bermutu yang juga memajukan anak anak Kampung Libo Jaya khususnya anak anak Kecamatan Kandis umumnya semoga prestasi SMAN 4 Kandis semakin meningkat," doa Kepsek.
×
Berita Terbaru Update