-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT. Ivomas Tunggal Adakan Kebun Untuk Masyarakat Suku Sakai Kecamatan Kandis

Friday 11 October 2024 | Friday, October 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-11T18:07:38Z
Kandis - redaksiriau.com - Belum lama ini pihak perkebunan PT. Ivomas Tunggal melaksanakan Program Replanting Kemitraan Strategis yang bekerjasama dengan Koperasi Produsen Sakai Mandiri Kandis dan saat ini telah memasuki tanam perdana. 

Tanam perdana kelapa sawit dilaksanakan tepatnya di wilayah perkebunan Ujung Tanjung Kampung Jambai Makmur Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau. Jumat, 11 Oktober 2024.

Pada sambutan Ketua Koperasi Produsen Sakai Mandiri Kandis yaitu Husai," Mengucapkan terima kasihnya kepada pihak perkebunan PT. Ivomas Tunggal yang mana telah memberikan lahan kelapa sawit kepada masyarakatnya yakni Suku Sakai yang ada di Kecamatan Kandis dan atas kerjasama dengan Koperasi Produsen Sakai Mandiri Kandis. 

Pada kesempatan itu juga Ketua Koperasi Produsen Sakai Mandiri Kandis mengajak masyarakat Suku Sakai Kandis untuk bersyukur.

Kepada masyarakat kami marilah kita bersyukur dengan yang kita dapatkan hari ini, Semoga program ini dapat berkembang dengan baik sehingga bermanfaat sampai anak cucu kita, " ungkapnya
RC Region Siak Decky Haliem Kawatu mengucapkan," Selamat datang kepada seluruh peserta dalam acara Tanam Perdana kelapa sawit Program Replanting Kemitraan Strategis bersama Koperasi Produsen Sakai Mandiri Kandis.

Hari ini merupakan hari yang membahagiakan khususnya masyarakat Sakai sebab perkebunan PT. Ivomas Tunggal bisa memberikan Program Replanting Kemitraan Strategis bersama Koperasi Produsen Sakai Mandiri Kandis lebih dari dua ratus sekian hektar mudah mudahan tanam perdana ini menjadi awal yang baik kedepan untuk kesejahteraan masyarakat Sakai khusunya, " harapnya. 

Kami berharap atas nama PT. Ivomas Tunggal mudah mudahan kita bersama pihak Koperasi Produsen Sakai Mandiri Kandis bisa saling membantu kerjasama yang baik sehingga pohon ini kita rawat dengan baik tumbuh, subur sampai membuahkan hasil yang banyak dan lagi khususnya bisa mensejahterakan semua masyarakat Sakai yang tentunya dibawah naungan Koperasi.

Pada kesempatan yang berbahagia ini kami berharap kerjasama ini menjadi awal yang baik, komunikasi yang baik, silahturahmi yang baik dari pihak tokoh masyarakat Sakai khusunya Yayasan Sakai Mandiri Kandis, hubungan yang kurang baik kita perbaiki bersama dengan harapan yang lalu biar berlalu kita awali dengan lembaran awal yang baik. 

Kami berharap peran serta dari seluruh lapisan masyarakat khususnya tokoh masyarakat Koperasi Produsen Sakai Mandiri Kandis bisa saling membantu dengan PT. Ivomas Tunggal.
Kiranya kita semua berbahagia dengan kurun waktu yang singkat dimulai dari bulan Juni dibuka replanting pertama dan hari ini masuk tiga bulan atau memasuki bulan keempat kita sudah bisa menanam pertama mudah mudahan kedepan tidak ada halangan lalu kita menunggu sampai tahun keempat atau tahun kelima.

Pohon sawit sudah bisa memproduksi dengan baik dan kita tinggal menikmati tetapi tidak lain atau tidak bukan sawit ini butuh perawatan kalau dirawat dengan baik tentu tumbuh dengan bagus jika kurang perawatan sama juga dan pasti juga tidak ada hasil yang maksimum, " ujarnya. 

Kepala Dinas Pertanian Siak Irwan Saputra melalui Kabid perkebunan Siak Ihsan juga menyebutkan," Kita sangat bersyukur dengan adanya program dari PT. Ivomas Tunggal dalam membangun kebun dua puluh persen untuk masyarakat Sakai ini. 

Jadi kita sangat berharap kebun ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu terkhusus bagi masyarakat Sakai yang ada di Kecamatan Kandis dan kita berharap kebun ini dapat tumbuh dapat berbuah dengan baik dengan produksi yang besar sehingga nanti hasilnya dapat dinikmati oleh bapak ibu warga Sakai serta anak cucunya nanti.

Sekali lagi terimakasih kepada PT. Ivomas Tunggal yang telah melaksanakan program kerjasama dengan Koperasi Produsen Suku Sakai Mandiri Kandis dengan membangun kebun masyarakat Sakai, " tutupnya.
×
Berita Terbaru Update